cara memperbaiki jaringan di hp Amri



Cara Mengatasi Jaringan Data Tidak Tersedia dan Terdeteksi

Oleh  - 

Keberadaan internet sangatlah penting bagi para pengguna handphone Android apalagi jika kalian para pemuda yang hobi akan eksis dunia maya, jika internet tidak dapt terhubung pada Aandroid maka akan terasa mati gaya. Berkomunikasi lewat aplikasi Android juga membutuhkan koneksi internet. Tidak akan berguna jika salah satu dari kedua komponen tersebut hilang. Namun apa jadinya jika koneksi internet Android kamu tidak dapat terdeteksi pada Android padahal sudah memiliki paket langganan data, misalkan sudah berlangganan data pada Telkomsel Flash atau paket AON Tri.
Untuk menjalankan berbagai media sosial mialkan pada BBM maka diperlukan untuk koneksi internet, namun saat membuka aplikasi BBM yang terjadi malah jaringan tidak terdeteksi atau error jaringan yang akhirnya BBM oending terus padahal sinyal yang keluar sudah HSDPA (H) atau 3G. Tentu hal ini membuat kalian bingung kenapa terjadi eror sedangkan sinyal internet sudah full. Berikut kami jelaskan langkah-langkah yang harus kalian lakukan dalam mengatasi jaringan data yang tidak terdeteksi atau terjadinya error.

Mengatasi Jaringan Data Tidak Tersedia dan Terdeteksi

google-android-chips
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan setting pada APN Android dengan benar dan sesuai dengan operator yang kalian gunakan. Misalkan pada operator Telkomsel maka APN yang dipilih adalah APN Internet, atau pada operator Tri maka APN yang dipilih harus 3data bukan 3gprs atau yang lainnya. Dan untuk mengatasi masalah jaringan yang tidak terdeteksi kalian dapat menyimak tulisan lain mengenai cara setting APN Android.
  • Langkah kedua, pada langkah ini kalian harus masuk pada menu Setelan kemudian masuk pada Jaringan Seluler rubahlah Jenis Jaringan yang dipilih ke 3G only tujuannya supaya koneksi internet lebih stabil dan nomal. Kalian juga dapat memilih 2G jika didaerah kalian tidak terdapat sinyal 3G supaya Android tidak selalu mencari sinyal yang tersedia, pilihlah mana yang sekiranya ada sinyal full diantara 3G atau 2G .
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat atau flight mode pada Android kamu, tunggu sampai beberapa saat baru kemudian nonaktifkan kembali mode pesawat pada Android kamu, dengan begitu Android kamu akan mencari sinyal dengan sendirinya secara otomatis.
    Setelah sinyal sudah keluar pada Android, kamu dapat memilih operator jaringan dengan cara manual. Aranya masuk pada menu Setelan kemudian masuk pada Jaringan Seluler baru kemudian pilih Operator Seluler dan pilihlah operator yang sedang kamu gunakan saat ini untuk menentukan jaringan.
    Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan koneksi Wifi yang ada disekitar rumah, jika koneksi Wifi bia terkoneksi dengan internet dan koneksi data kalian masih saja error padahal sudah melakukan langkah seperti diatas bisa jadi yang error itu bukan dari Android kalian melainkan dari operator yang sedang bermasalah saat itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi Vlookup dengan Sel Kosong Pada Excel