Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Tabel Word

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Tabel Word

Mungkin bagi anda yang sudah menggeluti pekerjaan yang selalu menggunakan aplikasi pengolah kata ini sudah merupakan hal yang simpel dan sering anda lakukan, namun bagi anda yang belum mengetahui cara Membuat nomor urut otomatis pada microsoft Word, kami akan memberi tutorial bagaimana cara membuat nomor pada tabel tanpa harus mengetikan satu persatu dengan cara yang mudah dan cepat.
Seperti halnya pada Microsoft Exel yang notabene adalah aplikasi dari Microsoft untuk pengolahan angka yang sering dipakai dalam penghitungan laporan ekonomi ini terdapat nomor urut yang otomatis, namun jika anda tidak sering menggunakan aplikasi Exel dan lebih cenderung menggunakan Microsoft Word dalam pembuatan sebuah tabel maka anda harus mengetikan nomor urut secara manual pada tabel tersebut.
Namun demikian saya akan memberikan tutorial untuk membuat nomor urut otomatis pada Microsoft Word kepada anda untuk memudahkan pekerjaan anda tentunya. Anda dapat menggunakannya dengan cara sebagai berikut :
  • Buat tabel seperti yang anda inginkan. Kemudian blok kolom yang akan anda isi untuk nomor urut ototmatis seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
Cara-membuat-nomor-urut-otomatis-pada-Tabel-Word
blok kolom yang akan diberi nomor

  • Setelah anda membuat tabel dan mem-blok kolom yang anda maksud, silahkan anda cari menu untuk membuat nomor urut itu menjadi otomatis seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Letaknya pada tab home kemudian anda cari di bagian tengah tab tersebut terdapat beberapa jenis numbering list, kemudian pilihlah numbering list yang saya lingkari seperti gambar di bawah ini.
Cara-membuat-nomor-urut-otomatis-di-Tabel-Word
pilih numbering list

  • Setelah anda memilih numbering list seperti point di atas tadi, maka nomor urut otomatisnya akan muncul secara otomatis seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
Membuat-nomor-urut-otomatis-pada-Tabel-Word
Nomor akan secara otomatis berurutan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi Vlookup dengan Sel Kosong Pada Excel